Review Pearl Premium Guest House, Hong Kong

Salah satu penginapan “murah” di Hong Kong berada di daerah Tsim Sha Tsui. Tepatnya di Nathan Road. Sepanjang jalan ini terdapat banyak sekali hotel maupun hostel dengan budget rendah. Tiga gedung yang cukup terkenal di area ini adalah Chungking Mansion, Mirador Mansion, dan Golden Crown Court. Dari ketiga gedung tersebut, banyak wisatawan mengatakan bahwa Golden Crown Court lah yang memiliki kehidupan yang lebih “manusiawi”.

Di Golden Crown Court sendiri terdapat banyak penginapan. Salah satunya yang cukup terkenal adalah Golden Crown Guest House yang selain menyewakan kamarnya juga menjual tiket-tiket wisata dengan harga lebih murah daripada membeli langsung di lokasi wisatanya. Untuk memesan kamar dihotel ini, Anda harus menghubungi hotel via websitenya. Tentukan perkiraan tanggal check in dan check out, maka tidak berapa lama Anda akan menerima email konfirmasi ketersediaan kamar dengan harganya.

Karena mendengar review dari beberapa traveler tentang sepak terjang ketiga bangunan legendaris di Nathan Road ini, maka (tadinya) untuk penginapan di Hong Kong saya memilih untuk menyewa kamar di Golden Crown Guest House ini. Namun setelah berkomunikasi via email dengan pihak hotel, harga yang ditawarkan cukup membuat galau dibandingkan dengan harga yang beredar dengan syantieknya di website lain (read: Agoda/Booking). Hahaha..😀😀

Dengan bantuan dorongan dan semangat dari KangMan, akhirnya saya pun memesan salah satu penginapan di Mirador Mansion, yang katanya lebih “manusiawi” dibandingkan dengan Chungking Mansion. Untungnya penginapan yang saya pesan ini sudah memiliki review lebih dari 1.000 penginap. Dan nilai reviewnya termasuk bagus, diatas 7. Jadi ya, kenapa tidak dicoba?

Mirador Mansion

Nama penginapannya adalah Pearl Premium Guest House. Untuk lokasi, penginapan ini cukup strategis. Dekat ke halte bus, stasiun MTR Tsim Sha Tsui, dan tentunya minimarket. Dari dan menuju bandara HKIA pun, kita dapat menggunakan bus A21 yang melewati Nathan Road tiap 10-15 menit sekali.

Posisi Mirador Mansion ada diantara Golden Crown Court dan Chungking Mansion. Lebih tepatnya diapit oleh money changer (dan toko kamera canon) serta toko perhiasan. Untuk menuju ke hotel, Anda tinggal masuk ke dalam gedung Mirador tersebut. Sekitar 10 meter, di sebelah kanan akan ada 2 buah lift yang masing-masing menuju ke lantai yang berbeda, ganjil dan genap.

Di dalam Mirador Mansion terdapat bagian terbuka sehingga lorong hotel tidak begitu sendu.Di dalam Mirador Mansion terdapat bagian terbuka sehingga lorong hotel tidak begitu sendu. Note: Gambar diambil dari http://travel.qunar.com/youji/5443986

Di dalam Mirador Mansion terdapat bagian terbuka sehingga lorong hotel tidak begitu sendu.Di dalam Mirador Mansion terdapat bagian terbuka sehingga lorong hotel tidak begitu sendu. Note: Gambar diambil dari http://travel.qunar.com/youji/5443986

Di Agoda, hotel ini beralamatkan di lantai 10. Namun beberapa review mengatakan bahwa resepsionisnya berada di lantai 16. Karena kami traveler kece nan cerdas, jadi kami langsung menggunakan lift genap untuk ke lantai 16. Kalaupun salah kan tinggal turun tangga, daripada mesti naik 6 lantai (dari lantai 10 ke 16) ya kaaaan?😀😀

Keluar dari lift di lantai 16, tinggal ikutin lorong ke kiri. Di pojok paling kiri akan ada kamar dengan papan tulisan Pearl Premium Guest House di depannya. Tinggal di ketuk, atau dipencet belnya. Nanti pintunya otomatis akan dibukakan oleh pegawai didalamnya.

Di malam pertama kami di Hong Kong, penginapan yang kami pilih adalah Yotel Cha Cha yang berada di Golden Crown Court. Reviewnya bisa dibaca disini ya.. Ternyata dari sisi gedungnya, saya lebih menyukai gedung Mirador Mansion dibandingkan dengan Golden Crown Court. Lorong-lorong yang berada di Golden Crown Court posisinya di dalam gedung, tertutup, dan agak-agak spooky gimanaaa gitu. Kalau yang di Mirador Mansion, di tengah-tengah gedung adalah area terbuka yang biasanya digunakan sebagai tempat menjemur sprei dan sarung bantal. Ya walaupun pemandangannya juga tak indah, tapi suasananya lebih welcoming daripada Golden Crown.

Oke. Balik lagi ke Pearl Premium Guest House.

Ternyata memang benar apa yang di review traveler di beberapa website. Resepsionis hotel ini memang berada di lantai 16. Jadi kalau kamu-kamu sudah pesan hotel ini, langsung saja ke lantai 16 ya!🙂 Proses check in tidak susah, termasuk lancar malahan, dan tidak perlu ada deposit. Setelah check in, kami diantarkan oleh salah satu pegawai hotel ke kamar.

Deluxe Double Bed

Kamar yang kami pesan adalah tipe “Deluxe Double Bed”. Dan lokasinya tidak berada di lantai 10 seperti yang tertera di Agoda. Jadi, sepertinya Pearl Premium Guest House ini memiliki beberapa unit rumah dalam satu gedung Mirador Mansion. Walaupun di lantai 10 juga ada kamar milik hotel ini, tapi kami diantarkan ke kamar yang berada di lantai 15, satu lantai dibawah resepsionisnya.

Kamar deluxe double bed kami cukup kecil. Jauh lebih kecil dibandingkan kedua kamar hotel yang kami inapi di Macau. [Reviewnya di Hotel Kou Va dan di 5footway.inn ya] Dan sedikit besar bila dibandingkan dengan kamar di Yotel Cha Cha. Namun, walaupun kecil, memang semua kebutuhan kami tersedia di kamar tersebut. Tempat tidur double bed, televisi, AC, kulkas, (bahkan) safety box, sandal jepit, kamar mandi dalam, dan gantungan baju tersedia disini. Walaupun televisinya tidak menangkap sinyal, dan suara tetesan air AC cukup mengganggu tidur kami. Huhuu..😦

Kamar Mandi

Ukuran kamar mandinya super kecil. Meregangkan badan pun susah didalamnya. Hahaha..😀😀 Tapi mereka tetap menyediakan sabun dan sampo cair serta hair dryer gratis di dalam kamar mandinya.

Kami menginap selama 2 malam di hotel ini. Pada hari kedua, sepulang dari jalan-jalan, kami mendapati kamar sudah dibersihkan dan handuk diganti dengan yang baru. Air mineral dan microwave juga disediakan secara gratis dihotel ini. Begitu pula dengan wifi.

Ketika check out, kami sempat menitipkan backpack di resepsionis tanpa dipungut biaya tambahan.

Ketika check out, kami sempat menitipkan backpack di resepsionis tanpa dipungut biaya tambahan.

Dari saya, hotel ini boleh dijadikan alternatif penginapan di Hong Kong. Selain karena harganya terjangkau, lokasinya juga strategis. 7,5 out of 10 adalah penilaian dari saya untuk penginapan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s