Review Yotel Cha Cha, Golden Crown Court, Hong Kong

Salah satu penginapan “murah” di Hong Kong berada di daerah Tsim Sha Tsui. Tepatnya di Nathan Road. Sepanjang jalan ini terdapat banyak sekali hotel maupun hostel dengan budget rendah. Tiga gedung yang cukup terkenal di area ini adalah Chungking Mansion, Mirador Mansion, dan Golden Crown Court. Dari ketiga gedung tersebut, banyak wisatawan mengatakan bahwa Golden Crown Court lah yang memiliki kehidupan yang lebih “manusiawi”.

Tampilan website Golden Crown Guest House

Tampilan website Golden Crown Guest House

Di Golden Crown Court sendiri terdapat banyak penginapan. Salah satunya yang cukup terkenal adalah Golden Crown Guest House yang, selain menyewakan kamarnya, juga menjual tiket-tiket wisata dengan harga lebih murah daripada membeli langsung di lokasi wisatanya. Untuk memesan kamar dihotel ini, kamu-kamu harus menghubungi hotel via websitenya. Tentukan perkiraan tanggal check in dan check out, maka tidak berapa lama kamu-kamu akan menerima email konfirmasi ketersediaan kamar dengan harganya.

Karena mendengar review dari beberapa traveler tentang sepak terjang ketiga bangunan legendaris di Nathan Road ini, maka (tadinya) untuk penginapan di Hong Kong saya memilih untuk menyewa kamar di Golden Crown Guest House ini. Namun setelah berkomunikasi via email dengan pihak hotel, harga yang ditawarkan cukup membuat galau dibandingkan dengan harga yang beredar dengan syantieknya di website lain (read: Agoda/Booking).

Sungguh beruntungnya saya ketika suatu malam melihat tawaran dari Yotel Cha Cha di Agoda dengan harga yang lebih murah daripada yang ditawarkan Golden Crown Guest House.. ==> ciri-ciri pertama traveler kere.. hahaha..😀😀😀

Sungguh bahagianya lagi, ternyata Yotel ini terletak di Golden Crown Court juga. Hanya berbeda lantai dengan Golden Crown Guest House. Langsung deh dibooking. Yippie!🙂

Tampilan halaman Yotel Cha Cha di Agoda.com

Tampilan halaman Yotel Cha Cha di Agoda.com

Seperti yang sudah saya ceritakan, Yotel Cha Cha ini terletak di Golden Crown Court. Akses menuju hotel terbilang sangat mudah, dekat dengan halte bus dan stasiun MTR Tsim Sha Tsui. Dari dan menuju bandara HKIA pun, kita dapat menggunakan bus A21 yang melewati Nathan Road tiap 10-15 menit sekali. Yang dari bandara, bisa turun di Stop No. 13 Cameron Road, lalu jalan sekitar 100 meter ke hotelnya.

Ini hasil screenshot dari google maps posisi Yotel Cha Cha. Cukup strategis, dekat dengan stasiun MTR dan halte bus.

Screenshot dari google maps posisi Yotel Cha Cha. Cukup strategis, dekat dengan stasiun MTR dan halte bus.

Posisi gedung Golden Crown Court sendiri terletak diantara Toko Bonjour dan Bank Standard Chartered. Untuk menuju ke hotel, kamu-kamu tinggal masuk ke dalam gedung Golden Crown tersebut. Sekitar 10 meter, di sebelah kanan akan ada 2 buah lift yang masing-masing menuju ke lantai yang berbeda, ganjil dan genap. Posisi Yotel Cha Cha sendiri berada di lantai ke 11, maka kita harus menggunakan lift ganjil untuk naik turunnya yaaa… Keluar dari lift di lantai 11, terus saja jalan ke arah kiri. Posisi Yotel Cha Cha terletak di paling pojok lantai tersebut.

Posisi Golden Crown Court diapit oleh Toko Bonjour dan Bank Standard Chartered.

Posisi Golden Crown Court diapit oleh Toko Bonjour dan Bank Standard Chartered.

Ada 2 buah lift yang masing-masing menuju ke lantai ganjil dan genap di dalam Golden Crown Court. Menuju Yotel Cha Cha di lantai 11 menggunakan lift No. 1 ya..

Ada 2 buah lift yang masing-masing menuju ke lantai ganjil dan genap di dalam Golden Crown Court. Menuju Yotel Cha Cha di lantai 11 menggunakan lift No. 1 ya..

Untuk memesan kamar di hotel ini, bisa melalui beberapa website seperti Booking.com, Agoda.com, CTrip, dan Hotels.com. Saya sendiri memesan melalui Agoda. Untuk Mut dan KangMan, kami memesan kamar tipe “Princess Cha Cha Double Bedroom”. Beberapa hari setelah pemesanan, Yotel Cha Cha akan menghubungi kita via email. Selain mengkonfirmasi pemesanan, mereka juga akan memberikan kode password gedung, hotel, dan kamar yang akan kita tempati nantinya.

Proses check in dan check outnya sendiri tidak seperti di hotel pada umumnya. Ketika kami tiba, tidak ada resepsionis/pegawai yang menyambut untuk melakukan proses check in. Begitu pula ketika kami check out dua hari kemudian. Semua proses kami lakukan sendiri hanya dengan berpedoman pada petunjuk email yang telah diberi dan password yang dikasihkan. Walau begitu, jangan coba-coba merusak/menghilangkan perlengkapan hotel. Karena tagihannya langsung masuk ke kartu kredit nantinya.

Setelah pemesanan, kita akan menerima email password pintu. Password itulah yang harus kita tekan saat mau memasuki hotel ini.

Setelah pemesanan, kita akan menerima email password pintu. Password itulah yang harus kita tekan saat mau memasuki hotel ini.

Beberapa blog dan group travelers seringkali menuliskan mengenai ukuran kamar hotel di Hong Kong yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan kamar-kamar hotel di luar Hong Kong. Dan yang kami alami pun seperti apa yang telah mereka ceritakan.

Kondisi salah satu kamar di Yotel Cha Cha. Kami memesan kamar bertipe "Princess Cha Cha Doubleroom".

Kondisi salah satu kamar di Yotel Cha Cha. Kami memesan kamar bertipe “Princess Cha Cha Double Bedroom”.

Kamar double bedroom kami memang sangat kecil. Walaupun kecil, semua kebutuhan kami tersedia di kamar tersebut. Tempat tidur double bed, televisi, AC, (bahkan) kulkas, sandal jepit + sandal hotel, kamar mandi dalam, gantungan baju lengkap dengan cermin satu badannya (penting buat cewek!😀 ). Dalam kamar mandinya sendiri disediakan sabun dan sampo cair serta hair dryer. Untuk pasta dan sikat gigi dapat diambil di meja resepsionis secara gratis tis.. ==> demen sama yang gratisan, ciri kedua traveler ajib😀😀

Kami menginap selama 2 malam di hotel ini. Pada hari kedua, sepulang dari jalan-jalan, kami mendapati kamar sudah dibersihkan dan handuk diganti dengan yang baru. Untuk kebersihannya, hotel ini dapat memperoleh nilai 8 dari 10. Walaupun ukuran kamar, apalagi kamar mandi, yang super kecil, namun kebersihan lorong dan area hotel terjaga dengan baik.

Kiri: Calon Asia's Next Top Model di lorong lantai 11 setelah keluar dari lift menuju Yotel Cha Cha. Kanan: Lorong hotel, paling ujung adalah resepsionisnya.

Kiri: Calon Asia’s Next Top Model di lorong lantai 11 setelah keluar dari lift menuju Yotel Cha Cha. Kanan: Lorong hotel, paling ujung adalah resepsionisnya.

Kekurangan dari hotel ini, mereka tidak menyediakan air minum gratis. Walaupun banyak yang bilang bahwa air kran di Hong Kong dapat langsung minum, survey membuktikan bahwa warga Hong Kong nya sendiri masih ragu akan hasil tes tersebut. Maka untuk minum, kami lebih banyak membeli air 1 liter di minimarket terdekat, walaupun bisa juga memasak air dengan menggunakan pemasak air listrik yang disediakan di kamar.

Untuk harga yang ditawarkan, dibandingkan dengan hotel lain di Hong Kong, hotel ini cukup layak untuk dibooking. Gedung Golden Crown nya sendiri menurut saya memang lebih nyaman dibandingkan dengan dua gedung tetangganya. Untuk yang sedang mencari penginapan murah di Hong Kong, saya merekomendasikan hotel ini.

2 thoughts on “Review Yotel Cha Cha, Golden Crown Court, Hong Kong

  1. Mbaa,, mohon info jdi recomendasi nginep di yotel cha cha atau di pearl premium guest house.. Saya membawa anak usia 3 thn. Trmksi infonya

    • Halo mba/mas..
      Kakau saya lebih rekomen di Yotel Cha Cha aja nginepnya. Soalnya lingkungannya lebih bersih. Pemiliknya juga gampang dihubunginya. Kemarin saya berkomunikasi lewat email, selalu dibalas. Untuk ukuran ruangan, dua-duanya sama kecilnya. Cuma kamar mandinya lebih besar di Yotel Cha Cha. Semoga membantu yaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s