Jalan Ke Malaysia: Day 2

Kereta Senandung Sutera yang membawa Mut dan KangMan pun akhirnya tiba di KL Sentral sekitar jam 8. Pagi itu cuaca Kuala Lumpur cukup bersahabat. Panas, tapi ga terlalu terik. Rencana awal, Mut dan KangMan mau langsung ke hotel, istirahat bentar, lalu lanjut jalan lagi. Tapi berhubung belum waktunya check in, jadi Mut dan KangMan mau lanjut jalan aja..πŸ˜‰

Penampakan KL Sentral pagi itu..

Penampakan KL Sentral pagi itu..

KL Sentral

KL Sentral sendiri pusatnya transportasi di Kuala Lumpur. Dari kereta antarkota, LRT, MRT, Monorel, bis, taksi, semua ada disini. Bentuknya kurang lebih sama seperti JB Sentral. Cuma lebih besaaaaaaarrr dan beeeesaarrrrrr.. Hahahaa..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜―

Buat travellers,, kalau hanya sekedar transit di Kuala Lumpur, bisa nitipin barang bawaan disini. Sama seperti di JB Sentral, ada banyak locker penitipan barang disini. Ukurannya pun lebih bervariasi. Harganya dimulai dari RM 10 untuk locker seukuran dua backpack gede, untuk satu harinya.

Selain itu,, buat yang belum sempet mandi diperjalanan…πŸ˜‰πŸ˜‰ Disini juga ada tempat mandinya. Per orang RM 5. Tempat mandinya sendiri lumayan bersih. Kalau di Indonesia,, seperti kamar mandi di kolam renang. Ada tempat shower, dan tempat ganti baju yang terpisah. Untuk toiletnya sendiri lokasinya berbedaΒ dari si kamar mandi ini.. Jadi kalau mau menunaikan hajat, monggo ke toilet dulu.. Baru abis itu mandi di bilik mandi..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Sedikit cerita dari kakak yang jaga kamar mandi.. Banyak kali orang Indonesia yang datang ke KL. Dan mayoritas mereka pasti berbelanja barang di KL, lalu dijual di Indonesia. Kakaknya pun sampai terbingung-bingung melihat banyaknya barang yang dibawa wisatawan Indonesia,, “di KL barang tu tak laku,, di Indonesia laku ya dek?”Β Euuuu gimana ya kaak… euuuu… -______-

Berhubung Mut dan KangMan memutuskan untuk langsung jalan,, jadi kami mandi dulu, lalu nitip barang. Sebelumnya kami sudah membeli tiket untuk ke Genting Highland, salah satu lokasi wisata di Kuala Lumpur. Sambil nunggu jam keberangkatan bis,, kami sempatkan untuk sarapan + makan siang.. Akhirnya ketemu Subway disini.. Berhubung di Indonesia ga ada,, jadi Mut dan KangMan cobain deh.. Hahaha.. #alesanπŸ˜‰πŸ˜€

Hahaha.. Burgernya udah masuk perut duluan.. :p

Hahaha.. Burgernya udah masuk perut duluan.. :p

Genting Highland

Menuju ke Genting bisa dengan beberapa cara. Yang paling mudah yaa naik mobil pribadi, atau taksi. Mau yang lebih seru? Bisa cobain naik bis..πŸ˜‰πŸ˜― Bis untuk menuju ke Genting penampakannya seperti bis pariwisata. Bersih, rapih, empuk, ber AC. Yang mbikin Mut dan KangMan tewas ditempat sepanjang perjalanan. Melanjutkan tidur yang tertunda sewatu di kereta.. Hahahaha…πŸ˜€πŸ˜€

GoGenting!

Dari KL Sentral ke Genting ini butuh waktu kurang lebih 1 jam. Kami ngambil jadwal bis jam 11.00 dan jadwal pulang jam 16.00. Buat yang berminat untuk naik bis,, Mut saranin untuk segera memesan tiket bisnya. Karena modelnya siapa cepat dia dapat. Dan bisnya ada sesuai jam keberangkatan, sekitar setengah jam sampai satu jam sekali. Jadi kalau jam yang sekarang sudah penuh,, ya ikut jam berikutnya. Kalau udah penuh juga, yaaaa ikut yang jam berikutnya lagi..

Saran yang kedua,, langsung beli tiket balik ke KL, jika ga berniat menginap di Genting. Pertama, biar ga kehabisan tiket. Kedua, biar inget jam pulang. Hahaha…πŸ˜€ Untuk tiketnya sendiri, sekali jalan seharga RM 10,30 per orangnya.

Genting

Di Genting Highland ini ada Outdoor dan Indoor Theme Park. Kalau di Indonesia semacam Dufan mini dan Trans Studio mini di satu tempat gitu.. Cuma sayang,, untuk sekarang Outdoor Theme Parknya sedang dibongkar. Jadi wisatawan yang kesini cuma bisa ke Indoor Theme Parknya aja. Selain taman bermain,, disini juga ada kasino. Denger-denger sih,, pengunjung yang bisa menunjukkan paspor boleh masuk ke dalem.. sayang Mut dan Kangman ga nyobain masuk.. huhuuu..πŸ˜‰

Keuntungannya naik bis,, kita dituruninnya di tempat cable car atau skyway nya Genting. Rutenya dari lembah Resort World Genting ke Indoor Theme Park nya, bolak balik. Wisatawan yang beli tiket bis yang RM 10,30 itu udah termasuk tiket cable car ini.

Genting Skyway

 

Cable Car

Dari pemandangan jernih, berkabut, gerimis,, semuaa ada..πŸ™‚

Ripley’s

Inside Ripley's,, Believe It Or Not!

Inside Ripley’s,, Believe It Or Not!

Di Genting, Mut dan KangMan cuma mampir ke Ripley’s aja.. Selain Ripley’s, disini juga ada permainan-permainan, such as roller coaster, kereta-keretaan, dll. Ada rumah hantu juga,, tempat makan, dan ga ketinggalan banyak toko-toko yang menawarkan oleh-oleh maupun barang-barang menarik..πŸ˜‰

Cube Boutique Hotel Bukit Bintang

Selama di Kuala Lumpur, Mut dan KangMan nginepnya di Cube Hotel di daerah Bukit Bintang.

Cube Boutique Hotel

Cube hotel sendiri posisinya strategis.. Persis di depan Jalan Raya. Deket banget dari stasiun monorel imbi, cukup jalan kaki 5 menit aja. Ke bukit bintang, deket. Ke pavilion, berjaya times square, dan seabrek mol lain, tinggal ngesot. Mau nyari makan di jl alor, deket banget. Mau naik bis hop on hop off, tinggal jalan kaki 5 menit ke pemberhentian ke 3. Enak kaaaan…πŸ˜‰πŸ˜‰

Ruang Depan

Hotelnya sendiri cukup bersih. Di ruangan depan ada resepsionis + tempat bersantai. Yang paling penting,,, ada wifi sampe ke kamar. Hahaha..

Dari Genting, Mut dan KangMan langsung menuju hotel. Berhubung udah sore, udah masuk jam check in, jd kita istirahat dlu deh.. Cuma yaaa,,, sekalinya istirahat langsung bablasss.. Janjinya si nyari makan malam ke Jl. Alor.. Cuma Mutnya teparr.. Hahahaha,, Udah di goyang-goyang sama KangMan tetep ga ngaruh.. Maapkan yaa kaang..πŸ˜€πŸ˜€

 

Ke Day 3 yaa…πŸ˜€

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s