Trip to Belitung: Day 3

Ini hari terakhir di Belitung. Karena itinerary kami hanya ke 3 tempat yang berdekatan, jadi kami agak siang keluar dari hotel. Sekalian check-out..

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah toko oleh-oleh. Hahahaha…😀😀  Wisatawan indonesia itu khasnya adalah dengan membawa buah tangan. Kalau bule-bule itu, yang dibawa pulang apa yak?😀

Yang khas untuk dibeli di Belitung ini adalah beraneka jenis kerupuk seafoodnya. Dari kerupuk ikan, kerupuk cumi, ada juga terasi, kemplang, dan ga ketinggalan si batu satam juga di jual. Untuk harga makanannya berkisar antara 20-40 ribuan. Tergantung ukurannya.. Sementara si batu satam,, ukuran yang paling kecil pun harganya udah ratusan ribu.. WoW!!

Puas beli oleh-oleh, kami pun beranjak ke destinasi wisata berikutnya, Pantai Tanjung Tinggi. Di pantai inilah anak-anak laskar pelangi berlarian antara satu batu ke batu yang lain. Aktifitas utama di tanjung tinggi mayoritas adalah berfoto dengan bebatuan (lagi). Bisa juga mandi air laut, atau snorkelling. Tapi berhubung kami sudah mau langsung ke bandara,,, jadi no basah-basah!

Setelah menyusui tanjung tinggi, kami pun melaksanakan santap siang di kampong dedaun. Seandainya hari tidak seterik itu, pasti seru main di kapong dedaun. Gimana ngga,, ada sepeda yang bisa dipinjem, ada kano, ada kursi-kursi pantai buat leyeh-leyeh.. Sayang kami sudah takda waktu (tsah!), jadi hanya makan siang saja disana. Untuk makan siang yang sekarang, sudah tidak ditanggung oleh travel. Jadi pesanannya sesuai dengan keinginan kami,, ikan bakar, udang tepung, gangan laut, sayur. Nyam!

Dari kampong dedaun kami pun diantar Pak Gito kembali ke bandara untuk melanjutkan perjalanan ke ibukota.. Selesai sudah liburan kali ini..😥😥  Terima kasih pak gito yang udah nganterin kami,, jadi guide,, jadi potograper dadakan.. Terima kasih juga belitungisland.com yang udah saya teror semingguan buat nanya ini itu..😀

Belitungisland tour car

Belitung memang indah alamnya. Pantainya wajib dikunjungi wisatawan yang mampir berlibur. Pasirnya halus dan lembut. Terlebih terumbu karangnya yang besar-besar. Yuk, kita jaga semuanya.. Seperti slogannya http://www.belitungisland.com, superb beach, let’s keep it unspoiled!

That’s all from me. Caw!🙂

Note:

.Photos are taken by PakKomandan, KangMan, dan Bubul. Credits goes to them  ;)

.Some info ada yang diambil dari buku panduan wisata belitungisland.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s