Gajah, Gajah, Gajah,,, Travelling to Bangkok!

ยินดีต้อนรับ, yin di ton rap, welcome, selamat datang..

At Suvarnabhumi Airport, Thailand

Day 1:

Perjalanan ke Thailand kami lalui dengan mengikuti tour yang diadakan oleh salah satu perusahaan tour & travel di Kota Batam. Rute berangkat kami adalah Batam-Singapore-Thailand. So, berangkatlah kami di pagi buta ke Pelabuhan Nongsapura buat ngejar ferry terpagi yang ada yang menuju ke Tanah Merah, Singapura. Dari Singapur, with a low-cost airline, qta berangkat ke Bangkok at 9, and arrived at 14.

Di Suvarnabhumi Airport, Thailand, kita langsung dijemput sama tour guide, yang cantik berjilbab dan bisa berbahasa Indonesia, bernama Zareena. Karena hari sudah menjelang sore, dan perut belum terisi.., maka mampirlah kami ke salah satu restoran Thailand terlebih dahulu sebelum beristirahat di hotel. Makanan yang disajikan layaknya makanan Indonesia. Bumbunya pun masih cocok di lidah. Penyajiannya unik, seperti di restoran padang, dimana makanan di sajikan di meja dan kita dipersilahkan untuk memakannya. Bedanya, kalau di restoran Padang kita hanya membayar makanan yang qta makan dari yang disajikan, sedangkan di Thailand, seluruh makanan yang di sajikan harus kita bayar.

Mari Kita Makaaaaaan.....!

Day 2:

Our second day at Thailand,, dimulai dengan makan pagi di hotel, lalu kami dijemput dan jalan-jalan ke Sungai Chao Praya. Mengelilingi sungai dengan boat, melihat perahu kerajaan, melihat ikan lele raksasa yang dibiarkan berenang bebas, melihat pasar terapung, lalu ke Wat Arun. Kami diberi waktu selama kurang lebih satu jam untuk berkelana naik turun candi ini. Candinya seperti Borobudur, hanyaaa.. lebih berwarna! Hehehe… :p Then, langsung menuju Pattaya,, dengan terlebih dahulu berkunjung ke snake farm (tempat budidaya obat-obat yang terbuat dari ular).

Wat Arun

Bangkok – Pattaya ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Tiba di hotel di Pattaya diberi waktu istirahat sejenak, lalu kami pergi keliling-keliling lagi dengan tour bus mengitari pantai di Pattaya. Malamnya, bagi yang berminat, dapat menonton pertunjukkan cabaret yang dibintangi oleh ‘wanita-wanita cantik’ ala Thailand.

Cabaret Show at Pattaya

Day 3:

Back to Bangkok.. Sebelumnya kami mampir dulu ke bee farm, tempat budidaya lebah yang madunya diperjualbelikan baik sebagai obat atau yang lainnya. Lalu mampir juga  ke Nong Nooch Village, semacam botanical garden atau Kebun Raya Bogor gitu.. Disini kami menonton atraksi gajah yang lucu-lucu + menonton pertunjukkan kesenian Thailand. Setelah itu kami menuju ke Sriracha Tiger Zoo buat melihat pertunjukkan tiger and buaya,, GrauUum!

Us at Pattaya City (Right) & My sister and Mr. Elephant (Left)

Diperjalanan pulang ke Bangkok tak lupa untuk mampir dulu ke toko oleh-oleh dry food and ke MBK & Siam Paragon Shopping Complex. Tak lupa,, beli durian bangkok nan terkenal itu. Nyam..

Day 4:

End of the journey.. Check-out at 9, dan bersiap balik ke Batam via Singapore lagi deh… ;D

One thought on “Gajah, Gajah, Gajah,,, Travelling to Bangkok!