Gedung Pernikahan + Wisma PTIK Blok M

Ada yang udah pernah ke Gedung PTIK Blok M? Gedungnya lumayan besar looh.. Bisa menampung sekitar 2000-3000 orang untuk standing party. Langit-langitnya lumayan tinggi. Hanya saja, untuk pelaminannya ga bisa yang berdesain terlalu besar.

Peta PTIK

Peta PTIK

Buat yang masih nyari-nyari gedung pernikahan,, ini beberapa tips dari mut..

1. Tentukan dulu perkiraan jumlah tamu yang akan datang.

Caranya?

Bikin list kasar undangan dari pihak calon mempelai wanita, dari calon mempelai pria, dari orang tua calon mempelai wanita, dan dari orang tua calon mempelai pria. Pada tahap ini, kalau memang sudah terbayang orang-orang yang mau diundang dan udah inget namanya, yaaa langsung di catat. Remember,,, jangan ditunda-tunda! Sekarang inget,, besok-besok bisa lupa.. Alhasil, ga terundang deh.. Huhuuuuu… :(

Nah,, kalau mau mudahnya siiih,, ancer-ancer aja jumlahnya berapa.. Misalnya ni yaa.. Buat list kasar undangan dari pihak mut,,

  • Teman-teman kuliah      : 50 orang
  • Teman SMA                       : 20 orang
  • Teman lain-lain                : 20 orang

Jadi,, buat dari pihak mut ada kurang lebih 90 undangan.. Nah,, tinggal dibikin yang dari pihak-pihak yang lain deh. Lalu digabungkan, lalu dapet deh perkiraannya.. Oya,, tips ++ dari mut,, kalau orang tua kita riweuh sangat,, kita aja yang memperkirakan undangan mereka.. Tau dooong berapa banyak anggota keluarga besar… Tetangga-tetangga kanan kiri rumah juga tau doooong ada berapa orang yang kenal sama orang tua kita.. Nah, mereka tinggal mikirin undangan dari kantor aja kan jadinya.. SippiriLiiii… :D

2. Lokasi, lokasi, lokasi

Udah dapet perkiraan jumlah tamu? Next stepnya,,, lokasi lokasi lokasi. Di daerah mana kira-kira mau diadain acaranya… Hmmm.. :?

Dulu sii mut pengennya di Eropah gituu.. Jadi undangannya dikasih tiket PP, penginapan,, all in deh pokoknya.. #serasa milliarder, hahaha :lol: :roll:

Kalo kamu,, mau dimana nikahnya?

Gedung PTIK Blok M, mut pilih karena posisinya ditengah-tengah, bagi kami yaaaa… Berhubung beberapa undangan dari Tangerang dan Bandung.. Well, Jakarta is at leassstttt in the middle lah.. 8) Untuk yang mau nyari-nyari gedung di jakarta.. Banyaaaaaaaaaaaaaakkkk banget pilihannya. Tenang, jangan bingung.. Untuk menyeleksinya,, kita udah punya satu atribut: jumlah undangan. Yeay!!!

Jadi? Berapa jumlah undangannya? Mut kemaren sekitar 700, walaupun at the end, melunjak jadi 900. Hahahhaha… :mrgreen: Dengan 700 undangan,, diperkirakan 1400 tamu. Jadi,, nyarinya gedung-gedung dengan kapasitas 1500 ke atas deh.. Berkurang kan bingungnyaa..

3. Money, money, money…

Pilihan gedung udah ada,, harganya? Okekah? Kemahalan? :cry: Kalau kemahalan,, well dude,, go back to point one and delete some numberssssss in the listsss.. :!: Masih kemahalan juga? Do not worry… Acara nikah ga selalu harus di gedungkan? Rumah bisa dijadikan alternatif penggantinya.. Anggaran buat gedungnya gimana? Gampaaaang,,, transfer aja ke rekening mut! Hahahahaha… :D

4. Pick the building, and survey it!

Perkiraan jumlah undangan udah ada, lokasi pernikahan udah tau, tinggal list gedung-gedung yang sesuai dan datengin satu persatu. Yippi…! ;)

That’s it!

PTIK 1

PTIK dari Jalan Tirtayasa Raya

PTIK 2

This is it,, gedung PTIK Jakarta…

Back to the topic,,, buat yang mau lokasi pernikahannya disekitaran Jakarta Selatan. Gedung PTIK Blok M bisa jadi pilihan loooh.. Lokasinya strategis. Dekat dengan terminal bis Blok M. Undangan yang jauh-jauh,, yang ga menggunakan kendaraan, bisa mengarah ke terminal Blok M, terus naik taksi ke tkp. Yang bawa kendaraan dan ga pernah ke tkp juga tinggal mengarah ke terminal bus Blok M, terus tinggal buka jendela dan tanya arah ke gedung PTIK nya deh..

Inside Auditorium PTIK

Khusus untuk yang menargetkan nikah di tanggal-tanggal cantik, bermakna, sesuai adat, dan tidak bisa diubah-ubah lagi,, saran mutttt booking tu gedung dari sekarang. Jangan nunggu-nunggu mendekati tanggal yang diharapin. Dijamin,, (buat gedung-gedung tertentu,, yg laris manis) tanggal yg dipengenin udah ada yang manjer. Mut aja kemaren dateng ke PTIK sekitar bulan Desember 2011, mau mencari tanggal untuk November 2012. Dan alhasil,, tanggal yang dipengen udah dibooked orang. Bahkan sampai Januari 2013 pun udah ada yang ngebooked looooh..! :shock: Gedung PTIK sendiri posisinya di Jl. Tirtayasa Raya No. 6. Buat yang mau nanya-nanya,, contact personnya bisa di 021.7398285 dengan Pak Senen atau Pak Farid.

Inside PTIK

Penampakan auditorium PTIK dari lantai atas

Sedikit nilai tambah dari gedung PTIK adalah adanya penginapan yang dekat dengan gedung. Dulunya (..menurut penjaga disana..), ada 4 rumah yang dijadikan penginapan. Tapi sekarang tinggal satu rumah yang bisa disewa bebas. Dalam satu rumah itu ada tiga kamar tidur, ruang santai, ruang tamu, dapur, dan 2 kamar mandi. Biaya sewanya tergantung keinginan kita, bisa disewa serumaheun atau sekamareun. Contact person penginapannya di 0812.8241.5309 (Pak Iwan) atau 021.9186.3207 (Pak Pardi). Kalau ternyata penginapannya udah ada yang ngebooked sementara gedung udah disewa, alternatif penginapan lainnya bisa di wisma karya, di jalan wijaya. Namun untuk membooking wisma ini baru bisa didekat-dekat tanggal H-nya, karena peruntukannya adalah untuk orang-orang PU yang lagi dinas di Jakarta. Saran mut, sebulan sebelum hari H aktif telponin wisma ini supaya bisa update informasi.

Next stop, dekorasi..!

About these ads

One thought on “Gedung Pernikahan + Wisma PTIK Blok M

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s